Wisata Pemandian Air Panas Guci Yang Tengah Populer

Wisata Pemandian Air Panas Guci – Pemandian air panas guci adalah objek wisata yang merupakan petilasan dari sunan Gunung jati saat dalam menyebarkan agama islam di Indonesia. Tempat wisata pemandian air panas guci ini adalah ikon wisata di kabupaten tegal. Pemandian air panas guci berlokasi di kaki gunung slamet. Di tempat wisata Pemandian air panas guci kamu bisa menikmati ppemandian air panas yang alami. Kamu juga bisa menikmati panorama pemandangan kaki gunung slamet yang hijau dan udara yang sejuk.

Wisata Pemandian Air Panas Guci

Wisata Pemandian Air Panas Guci

Tempat wisata Pemandian air panas guci memiliki pemandian air panas terbuka pancuran 13, pancuran 7, pancuran 5. Tidak hanya tempat pemandian saja, tempat wisata Pemandian air panas guci juga memiliki kolam renang. Kamu bisa berendam di pemandian air panas ini, menikmati air hangat dengan pemandangan dan udara yang khas dari pegunungan yang sejuk dan juga menyegarkan. Selain itu, tempat wisata Pemandian air panas guci juga memiliki 10 air terjun. Di atas pemandian air panas pancuran 13 terdapat air terjun yang bernama air terjun jedor dengan ketinggian yang di perkirakan kurang lebih 15 meter.

Tempat wisata Pemandian air panas guci biasanya ramai di kunjungi pada malam jumat kliwon. Konon katanya, masyarakat yang berada di sekitar tempat tersebut percaya,kalau kita mandi pada pukul 12 malam dengan memohon sesuatu, permohonan apapun akan di kabulkan. Di ceritakan, pada jaman dulu air panas guci merupakan air yang di berikan oleh wali songo kepa orang yang telah mereka utus untuk menyiarkan aama islam ke daerah jawa tengah bagian barat di sekitar tegal. Di karenakan air pemberian wali songo tersebut di tempatkan di sebuah guci atau poci, masyarakat sekitar menyebut lokasi dari pemberian air tersebut dengan nama Guci. Tetapi karena air pemeberian dari wali songo itu sangat terbatas, pada saat malam jumat kliwon, salah seorang sunan yang di ketahui bernama sunan gunung jati menancapkan tongkat saktinya ke tanah. Dan dengan izin allah swt, dari tongakt tersebut mengalirlah air panas yang murni tanpa di sertai dengan belerang. Hingga saat ini wisata air panas guci tersebut di percayai berkhasiat dan juga mendatangkan berkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *