Jangan Beli Smartphone Tipis, Karena Ini!

Jika meninjau kembali ke tahun 2016 lalu, banyak sekali tren smartphone yang tercipta selama 12 bulan terkahir. Termasuk dengan perbaikan biasa seperti prosesor yang lebih cepat, lebih banyak RAM, dan juga layar yang lebih besar. Ada pula  tren – tren yang muncul pada tahun 2017 ini yakni dual kamera dan mulai hilangnya jack head phone 3,5 mm. Namun, ada satu tren smartphone tipis yang harus segera kamu tinggalkan untuk beberapa alasan yang baik.

Pada tahun 2017 sekarang ini, banyak sekali pabrik – pabrik ponsel yang berlomba – lomba untuk membuat smartphone flagship dengan bodi setipis mungkin seperti Nokia Edge. Tetapi, daripada mengejar smartphone bodi tipis, ada hal lain yang lebih dari itu.

smartphone tipis

Inilah alasan jangan beli smartphone tipis:

  1. Baterai lebih kecil

Demi untuk mengejar smartphone dengan bodi tipis yang mempesona, baterai yang ada pada smartphone tersebut sering kali menjadi korbannya. Padahal jika body smartphone di buat lebih tebal sedikit beberapa mili meter saja, itu akan menyisakan ruang yang cukup untuk menempatkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar.

  1. Hilangnya jack head phone 3.5 mili meter

Demi menghasilkan samrtphone dengan bodi yang lebih tipis, fitur penikmat music jack audio 3.5 mili meter pun jadi korbannya. Contohnya seperti smartphone apple iphone 7 juga smartphone Lenovo moto z. Dengan hilangnya jack head phone 3.5 mili meter tersebut kita harus repot – repot untuk menggunakan kabel adaptor dan secara tidak langsung kita di paksa untuk membeli headset Bluetooth yang harganya raltif lebih mahal jika di banding dengan harga headset kabel biasa.

  1. Kenyamanan dalam menggunakan smartphone

Jujur saja, pasti smartphone yang memiliki bodi yang terlalu tipis tidak nyaman saat berada di genggaman. Smartphone denga bodi yang terlalu tipis juga sangat riskan mudah terlgelincir. Ketangguhan yang di miliki oleh smartphone dengan bodi yang tipis pun berkurang, jatuh sedikit saja sudah jadi rusak bahkan layarnya pecah. Ujung – ujungnya kita harus membeli case untuk di pasangkan di smartphone tipis kita.

Itulah alasan – alasan yang perlu di pehatikan menurut sumber twentyclub.net jika kamu berminat untuk membeli smartphone dengan bodi yang tipis. Sekian, Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *